Monday, March 2, 2015

Kenapa Botol Yakult Sangat Kecil ??? Ini Dia Jawabannya


Yakult - Mengapa ukuran botol Yakult sangatlah kecil ?? Jika kamu pernah meminum Yakult sedari kecil, pasti anda pernah menanyakan pertanyaan ini setidaknya satu kali.

Dan kamu tidaklah sendiri yang penasaran dengan hal ini. Pertanyaan ini sudah lama didiskusikan jawabannya di beberapa Blog, Social Network, dan Forum - forum di dunia maya.

Beberapa saat yang lalu, sekumpulan 68.000 orang di Filipina bersatu bersama - sama di Facebook untuk meminta agar Yakult menjual produknya dalam botol berukuran 1 liter.

Meskipun banyak orang yang menuntut agar Yakult menjual produknya dalam ukuran yang lebih besar, perusahaan ini tetap mengemas produknya dalam ukuran yang sangat kecil. Bahkan ukuran botolnya tidak lebih besar dari sekaleng Coca Cola, dan hal ini sudah berlangsung selama 70 tahun lamanya.

Alasan



Jadi apakah alasan sebenarnya mengapa ukuran botol Yakult sangatlah kecil ?

Apakah jika terlalu banyak itu tidak baik untuk kesehatanmu ? Atau itu dikarenkan harga ? Atau mungkin hal tersebut tidak pernah dipikirkan oleh pihak perusahaan ?

Menurut data dari perusahaan Yakult di Malaysia, dan Australia, tradisi meminum susu dengan botol berukuran kecil dimaksudkan untuk mencegah kontaminasi. Di beberapa negara lain, Yakult menjual botolnya dengan ukuran 65ml, dan 100ml.


Yakult sendiri hanya menyediakan satu jenis rasa di seluruh negara di dunia, kecuali di Singapore, dimana disana mereka menjual Yakult dengan 3 varian rasa, Jeruk, Anggur, dan Apel.

"Lebih kecil botolnya maka minuman tersebut semakin higenis. Botol yang besar tidak akan langsung habis sekali dikonsumsi, dan mungkin saja kemasannya akan dbiarkan terus terbuka oleh konsumen. Hal ini tentunya akan memperbesar kemungkinan minuman tersebut terkontaminasi bakteri," kata perusahaan Yakult di Malaysia.

"Membuka, dan menutup botol yang besar dalam beberapa kesempatan akan mengurangi jumlah bakteri probiotik yang hidup akibat terkontaminasi beberapa bakteri yang terkandung di udara. Hal ini terntunya tidak diharapkan, karena bakteria tersebut berpotensi untuk mengurangi kualitas dari Yakult," kata perusahaan Yakult di Australia.

Yakult sendiri telah lama mengklaim bahwa setiap satu botolnya mengandung jutaan bakteri Lactobacillus casei Shirota strain, yang merupakan salah satu bakteri baik terkuat.

Satu botol dari Yakult sudah cukup untuk membuat orang - orang yang mengkonsumsinya menjadi sehat, sehingga tidak diperlukan untuk menjual botol Yakult dengan ukuran yang lebih besar, kata dua perushaan tersebut.

"Jika Yakult disajikan dalam ukuran yang lebih besar, para konsumen akan meminum lebih banyak dari jumlah yang diperlukan, walaupun tidak berefek buruk bagi kesehatan, minuman ini dapat berharga lebih mahal," kata perusahaan Yakult di Australia.

Itulah jawaban dari kedua perusahaan Yakult di Australia, dan juga Malaysia. Semoga jawaban itu sudah cukup untuk memuaskan perasaan penasaran anda selama ini.

Siapa yang tahu? Mungkin saja nanti Yakult akan menemukan cara untuk mencegah minumannya mudah terkontaminasi sehingga mereka dapat menjual botol yang berukuran lebih besar.

0 comments:

Post a Comment